GMJ Optimis Cagub Muslim yang Diusungnya Mampu Kalahkan Ahok di Pilgub DKI

0

TERASBINTANG.com – Gerakan Gubernur Muslim untuk Jakarta (GMJ) yang didirikan oleh beberapa ormas Islam optimis calon yang diusungnya nanti mampu memenangi pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Saat ini, GMJ telah membidik beberapa tokoh Islam untuk masuk dalam proses penjaringan GMJ. Nantinya, dari sekian nama tokoh Islam itu akan dipilih satu nama untuk head to head melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kita optimis. Karena ini kekuatan lintas tokoh masyarakat, ormas, apalagi nanti disokong lintas partai. Harapannya ya calon ini nanti yang head to head dengan incumbent,” kata salah satu pengurus GMJ, Abu Syakib saat ditemui di posko pusat GMJ Gedung Suara Islam Kailbata Tengah Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, umat Islam di Jakarta adalah mayoirtas. Tokoh-tokoh Islam yang layak jadi gubernur juga banyak. Karena itu, kata Abu Syakib, tinggal diminta komitmennya untuk bersatu dan berjuang bersama.

“Kita mau agar suara umat bisa tergabung cukup di satu nama,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, sudah ada 15 nama tokoh yang bakal digodok untuk dijaring jadi satu pasangan calon gubernur yang terbaik. Dari 15 nama itu, kata dia, sebagian juga sudah ada yang beredar di publik dan mendeklarasikan diri sebagai cagub.

“Intinya kita sudah ada 15 nama. Ada yang PNS, ada yang di DPD RI, juga ada salah satu anggota komisi di DKI Jakarta, dan ada juga nama-nama yang saat ini sudah beredar di masyarakat. Yang sudah deklarasi juga ada,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR