Gagalkan Penyelundupan, Polda Metro: Mobil Ilegal Akan Dibawa ke Timor Leste

0

TERASBINTANG.com – Polisi dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan mobil hasil kejahatan oleh sindikat internasional ke Timor Leste. Polisi menyita 5 unit mobil yang akan dikirimkan keTimor Leste.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Moechgiyarto, kasus tersebut terungkap berkat kerja sama internasional antara kepolisian Timor Leste dengan Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Bea Cukai Tanjung Priok.

“Berkat kerja sama internasional ini, kami dari pihak Polda Metro Jaya dan Bea Cukai serta kepolisian Timor Leste dapat mengamankan pelaku penyelundupan kendaraan hasil kejahatan yang dikirim ke Timor Leste,” jelas Moechgiyarto dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Lanjut Moechgiyarto, penyelundupan mobil ke Timor Leste sudah berlangsung sejak tahun 2010. “Sejak 2010, disinyalir ada 3 ribu kendaraan yang masuk ke Timor Leste yang dicurigai hasil kejahatan,” imbuh Moechgiyarto.

Sementara itu Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto memastikan pihaknya saat ini masih mengembangkan kasus tersebut.

“Kami sedang bekerjasama dengan kepolisian Timor Leste untuk menangkap pelaku penadah bernama Ricardo Soares di Timor Leste. Dia yang menerima mobil dari tersangka Maryanto,” ujar Budi.

Dari hasil pengembangan atas penyelundupan ini, Polda Metro Jaya mengamankan 13 unit mobil lainnya di beberapa lokasi di kawasan Jawa Barat, di antaranya mobil Toyota Rush, Honda Jazz, Toyota Avanza dan Mitsubishi Colt. (Rs)

KOMENTAR