28 Tokoh Lintas Iman Berdialog Dengan Raja Salman

0
loading...

TERASBINTANG.com bertempat di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017), pukul 14.00 WIB. Raja Salman mengadakan pertemuan dan dialog dengan tokoh lintas iman. Diantara mereka tampak seorang yang tidak asing, Yenny Wahid, Direktur Wahid Institute.

Yenny Wahid, putri mendiang presiden Gus Dur satu dari tokoh yang diundang istana bertemu dan berdialog dengan Raja Salman bersama 27  tokoh lainnya. Yenny mengungkapkan Raja Salman memiliki komitmen untuk mengukuhkan hubungan antar-agama.

Menurut Yenny “Raja Salman mengungkapan Saudi Arabia juga punya komitmen untuk mengukuhkan hubungan antar agama. Raja mengapresiasi bahkan menekankan pentingnya dialog antar-umat beragama,” ujar Yenny, saat ditemui wartawan seusai pertemuan.

Tokoh-tokoh lintas iman yang hadir diantaranya M. Din Syamsuddin, Prof. Dr. Azyumardi Azra, Prof. Dr. Kammarudin Amin, Prof. Dr. Alwi Shihab, , Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.

Perwakilan tokoh agama Kristen Protestan yakni Pdt Henriette T. Hutabarat, Pdt. Rony Mandang, Pdt. Dr. Jacob Nahuway, dan Pdt Gomar Gultom. tokoh agama Buddha yang hadir adalah S. Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya, dan Arif Harsono.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ir. Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu. Tokoh agama Katolik hadir Mgr. Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr. Antonius Subianto Osc, Mgr. Paskalis Bruno Syukur Ofm, dan Franz Magnis Suseno. Selain itu hadir pula tokoh Konghucu yakni Uung Sendana, Ws. Budi Santoso Tanuwibowo, dan XS Djangrana.

loading...