3 Pesawat Raja Salman di Bali Dapat Pengamanan Khusus

0

TERASBINTANG.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berlibur ke Bali mulai dari tanggal 4-9 Maret 2017. Tiga buah pesawat kerajaan Arab akan diinapkan di Bandara Ngurah Rai selama sang Raj di Bali. Tiga pesawat tersebut akan mendapatkan pengamanan khusus dan dikawal langsung oleh pasukan keamanan dari kerajaan Arab Saudi.

“Khusus pesawat memang dijaga pasukan pengawal kerajaan. Kami di luar saja,” kata Pangdam IX Udayana Mayjend Kustanto Widyatmoko di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/3017).

Namun, Widyatmoko mengatakan bukan berarti keamanan Bandara Ngurah Rai diambil alih sepenuhnya oleh pihak keamanan Arab. “Tidak diambil alih-lah, mereka hanya menjaga pesawat saja,” kata Widyatmoko.

Selain ketiga pesawat tersebut, wilayah pantai sekitar tempat Raja Salman menginap juga akan dijaga ketat dengan radius 1 mil laut.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada hari Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman bersama rombongan akan tiba dengan tiga penerbangan, yakni satu pesawat khusus kerajaan dengan nomor penerbangan SVA 1 STA 17.45LT/04Mar, STd TBA, typeB744, rute HLP-BWN-DPS-RON.

loading...