Ini Dia 5 Wanita  Terkaya di Dunia

0

TERASBINTANG.com — Menjadi orang kaya tentunya impian banyak orang di seluruh dunia. Namun untuk mewujudkannya tidak semudah membolak-balikkan telapak tangan. Karena banyak orang masih kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Menjadi orang terkaya di dunia tentu bukan perkara mudah. Memerlukan perjuangan dan usaha tak biasa dibanding orang-orang biasa.

Orang terkaya di dunia mungkin sudah biasa ditemui di kalangan kaum pria. Namun bagaimana jika triliuner itu berasar dari kaum hawa atau kaum wanita ?

Berikut daftar 5 wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes:

1. Kartini Muljadi

Kartini Muljadi satu-satunya wanita Indonesia yang mampu meraih predikat wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes. Pada 2014 silam, Kartini Muljadi masuk wanita terkaya peringkat ke-29 dengan total kekayaan sebesar USD 1.1 miliar atau sekitar Rp. 14.3 triliun.

Kartini memperoleh kekayaan sebanyak itu dari beberapa bisnis yang dia kelola yaitu  perusahaan farmasi dan PT. Tempo Scan Pacific Tbk. Kartini juga pernah menjadi hakim.

2. Laurene Powell Jobs

Wanita terkaya di dunia versi majalah Forbea lainnya adalah Laurene Powell Jobs. Dia merupakan istri dari mendiang Steve Jobs, pendiri Apple inc ini. Laurene Powell Jobs sukses sebagai pendiri Emerson Collective, sebuah organisasi yang memfokuskan para wirausaha untuk meningkatkan reformasi sosial.

Laurene juga aktif sebagai anggota direksi dari Ozy Media dan aktif di dunia investasi. Laurene diketahui memiliki saham di The Walt Disney Company sebesar 7 atau 8%.

Total kekayaan Laurene Powell Jobs sampai saat ini mencapai USD 20.4 miliar atau sekitar Rp. 265.2 triliun. Laurene benar-benar luar biasa.

3. Ana Lusia de Mattoa Barreto Villela

Ana Lusia de Mattoa Barreto Villela adalah wanita bwrkewarga negaraan Brazil. Dia merupkan pemilik salah satu bank terbesar di Brazil,Itau-Unibanco. Bank Swasta terbesar di Amerika Latin ini membawa Ana Lusia dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes. dengan total kekayaan sebesar USD 3.6 miliar atau sekitar Rp. 46.8 triliun.

4. Elizabeth Holmes

Wanita yang berusia 31 tahun ini sempat memutuskan berhenti kuliah dari Stanford University  di awal kuliahnya. Elizabeth Holmes nekad membuka laboratorium pengambilan darah bernama Theranos. Uniknya laboratorium itu Elizabeth dirikan dari dana pendidikan yang seharusnya digunakan untuk biaya kuliah. Berkat kegigihannya, bisnis Elizabeth berkembang pesat. Dia memiliki kekayaan sebesar USD 4.6 milyar atau Rp. 59.8 triliun.

5. Yang Huiyan

Yang Huiyan adalah wanita terkaya di China. Ayahnya yang bernama Young Kwok Keung memberikan perusahaan miliknya kepada Yang Huiyan pada tahun 2007 silam. Perusahaan Country Garden, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang real estate ini sukses menembus pasar Australia pada tahun 2014 dan membeli lahan di kota Sidney sebesar USD 65 juta.

Yang Huiyan berhasil meningkatkan nilai perusahaanya sebesar USD 410 juta. Dia memiliki total kekayaan sebesar USD 4.7 milyar atau sekitar Rp. 61.1 triliun.

KOMENTAR