700 Personel Gabungan Dikerahkan ke Istiqlal Amankan Kunjungan Raja Salman

0
loading...

TERASBINTANG.com – Polri dan TNI siap melakukan pengamanan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Istiqlal. Prenegamanan di Masjid Istiqlal akan dibagi dalam empat ring.

“Polri akan berada di ring 3 dan 4. Untuk di ring 1 dan dua ada pasukan dari Paspampres dan TNI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (2/3/2017).

Sekitar 600 hingga 700 personel disiagakan untuk melakukan pengamanan kedatangan Raj Salman di Istiqlal. Personel tersebut disebar di setiap penjuru masjid.

Untuk rekayasa arus lalu lintas di sekitar Jalan Masjid Istiqlal, kata Argo, akan dilakukan tergantung situasi yang terjadi di lapangan.

“Sesuai SOP nanti saat iring-iringan Raja Salman lewat jalan akan kita tutup. Namun, setelah iring-iringan itu sudah lewat, jalur kami buka kembali,” kata Argo.

Raja Salman dan rombongan rencananya akan melakukan salat sunnah tahiyatul masjid di Istiqlal pukul 13.45 WIB. Presiden Joko Widodo juga rencananya akan ikut mendampingi kunjungan Salman ke Istiqlal. Setelah itu, kedua kepala negara langsung menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.

loading...