Bom Sarinah Thamrin, FPI Malah Tuding Barat Ketimbang Salahkan ISIS

0
loading...

TERASBINTANG.com – Polri telah mengungkap otak ledakan bom di Sarinah Jalan Thamrin. Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) juga telah mengumumkan kepada media bahwa merekalah yang merancang peledakan bom itu.

Namun, alih-alih menyerang ISIS, Front Pembela Islam (FPI) justru menuding Barat yang berada di balik teror bom itu. Bahkan, FPI menduga ada operasi intelijen asing. FPI juga menegaskan serangan teror tidak berhubungan dengan Islam.

Dalam surat pernyataan FPI tentang teror bom Sarinah, dalam poin empat, FPI menulis bahwa ada gerakan intelejen asing untuk menterorisasi umat Islam.  “FPI menduga adanya gerakan intelijen asing untuk menterorisasi umat Islam Indonesia,” tulis FPI.

Bahkan, FPI meminta pemerintah untuk tidak mengaitkan aksi teror dengan Islam. Menurut FPI, yang bersalah dalam setiap teror bom adalah Barat. Islam jangan dikait-kaitkan.

“Segala teror bom di negeri aman adalah kejahatan berat. Tidak ada kaitan antara teror bom dan agama Islam,” jelasnya.

Seperti diketahui, FPI adalah salah satu ormas radikal yang mendukung ISIS. Dalam maklumat yang dikeluarkan pada 8 Agustus 2014, FPI jelas menyatakan dukungan dan menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk mendukung ISIS dan gerakan jihadis lainnya. (Baca: MAKLUMAT FPI TENTANG ISIS) (SUM)

loading...