“Aa Gym dan Arifin Ilham, Ayo Tunjukkan Nuranimu!…”

0

TERASBINTANG.com – Intelektual Islam yang juga Direktur Eksekutif ICRP Mohammad Monib meminta KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ustadz Arifin Ilham menunjukkan empatinya terhadap korban ledakan bom yang terjadi di sebuah gereja di Samarinda, kemarin. Pasalnya, kasus biadab tersebut dilakukan oleh seorang jihadis muslim yang sudah lama bekerja sebagai marbot di Masjid Mujahidin Samarinda.

“Mana empatimu pada 4 korban bom kejahatan pengejar jihad itu. Mana suara serak mu Mas Arifin Ilham? Mana suara lembutmu Aa Gym?,” kata kiai muda asal Madura itu melalui akun Facebook pribadinya.

Sikap kedua orang ini memang tampak aneh. Dalam kasus yang sudah jelas-jelas menistakan agama Islam, seperti kasus bom di atas, membunuh anak-anak tak berdosa, tak satu pun dari mereka yang mengutuk sang pelaku atau berbelasungkawa dengan korban ledakan. Begitu juga ustadz dan habib-habib lainnya.

Tetapi giliran kasus yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama, walaupun belum jelas apakah Ahok benar-benar menistakan atau tidak, mereka ramai-ramai menggalang ratusan ribu massa untuk menggelar demo Tangkap Ahok.

“Ah, kalian berdua memang aneh. Untuk hal yang lebih menista Islam kalian membisu. Untuk yang jelas-jelas merusak wajah Islam kalian tak bicara. Untuk yang jelas menyakiti dan membunuh anak-anak tak berdosa, kalian tiarap. Ayo bersuara!Ayo tunjukkan perasaanmu!Ayo bela kaum tertindas itu! Ayo dan ayo tunjukkan nuranimu!,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan bom terjadi di sebuah gereja di Samarindra. Pelakunya sudah ditangkap oleh aparat dalam keadaan menggunakan baju kaos hitam bertuliskan “JIHAD: Way of Life”. Pelaku diketahui adalah seorang marbot masjid dan merupakan bekas narapidana kasus terorisme. (za)

KOMENTAR