Ada Dugaan Setor Duit ke Tersangka Makar, Alasan Polda Periksa Suami Sylvi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hari ini, Jumat (30/12), Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Gde Sardjana dalam kasus dugaan percobaan makar pada 2 Desember lalu. Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Rencana akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Gde Sardjana adalah suami dari calon wakil gubernur DKI jakarta yang mendampingi Agus Harimurty Yudhoyono sebagai Calon Gubernur, dengan nomor urut satu dalam pemilihan gubernur DKI mendatang.

Pemeriksaan ini terkait dengan dugaan aliran dana terhadap Zamran, salah satu tersangka kasus penyebaran informasi SARA yang menimbulkan kebencian. Disebutkan juga bahwa uang tersebut mengalir sebelum aksi 212. “Ada dugaan aliran dana kepada Zamran,” ungkap Argo.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka dugaan percobaan makar atau pemufakatan jahat terhadap sejumlah aktivis seperti Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Achmad Dhani. Selain itu dua bersaudara Zamran dan Rizal menjadi tersangka dugaan melanggar Undang-Undang tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang menyebarkan informasi SARA menimbulkan kebencian.

Tanpa Komentar

Kedatangan Gde Sardjana di ruang penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sempat mengecoh penglihatan wartawan yang sudah menunggu sejak lama.

Dari pantauan, Gde masuk ke gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 12. 45, ia terlihat memakai baju batik biru dan celana hitam dengan ditemani seorang lelaki. Namun, dirinya tidak mengucapkan sepatah katapun kepada awak media.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kedatangan Gde.

“Iya udah dateng,” ujar Argo saat ditemui digedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat, (30/12/2016).

Argo mengatakan kali ini merupakan pemanggilan kedua Gde, karena minggu lalu sudah pernah dilakukan pemanggilan. “Ini pemeriksaan tambahan,” katanya.

loading...