Ade Komarudin Kembali Diserang, Bamsoet: Pelakunya Caketum Golkar yang Tak Siap kalah

0

TERASBINTANG.com – Anggota DPR yang juga politisi Golkar Bambang Soesatyo tak merasa heran dengan adanya serangan bertubi-tubi kepada Ketua DPR Ade Komaruddin yang digadang-gadang sebagai calon ketua umum (Caketum) Golkar terkuat.

Seperti diketahui, Ade Komaruddin yang akrab disapa Akom itu kembali dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Kamis (10/3/2016). Kali ini, Akom dilaporkan karena sebagai Ketua DPR dianggap belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Bambang, laporan itu adalah bentuk serangan yang dilakukan agar Akom batal jadi caketum Golkar. Tak hanya itu saja, sebelumnya Akom juga dilaporkan ke polisi. Ternyata laporannya tanda dasar dan fitnah.

“Mulai dari isu perjanjian tidak akan maju sebagai caketum, gratifikasi pesawat pribadi hingga yg terakhir LHKPN. Modusnya pun sama,” kata Bambang kepada wartawan, Jumat (11/3/2016).

Laporan kali ini dibuat dengan mengatasnamakan Koalisi Masyarakat untuk Parlemen Bersih. Mereka, kata Bambang, juga melaporkan dirinya dan  Ahmadi Noor Supit.

“Pertanyaannya kenapa hanya Akom (Ade Komarudin) yang disebut-sebut? Kita bisa cek kok di KpK. Saya saja yang sudah serahkan LHKPN dibilang belum. Parah,” kata dia.

“Saya menduga pelakunya adalah caketum yang stres. Beginilah kalau ada caketum yang stres, nembak pakai peluru hampa,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR