Advokat Ini Tak Mau Gabung dengan Ratusan Advokat Pembela Fatwa MUI

0

TERASBINTANG.com — Pengacara Gading Satria Nainggolan mengatakan Gubernur DKI Jakartan non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) difitnah atas kasus penistaan agama seperti tudingan Habib Rizieq Cs.

“Perkara Ahok sudah jelas! Dia difitnah.Yang dia katakan di Kepulauan Seribu dipelintir. Yang berkoar-koar dan menggerakkan massa adalah lawan politiknya,” ujar Gading Satria Nainggolan.

Fatwa MUI yang menyatakan Ahok melakukan penistaan agama, kata Gading, tanpa melakukan klarifikasi dan menetapkan berdasarkan barang bukti yang salah.

“MUI tidak melakukan ‘tabayun’ sebelum mengeluarkan fatwa dan hanya menggunakan materi editan Si Buni Yani. Sudah jelas kan? So, apalagi kalau memang bukan karena kepentingan. Apa lagi yang mereka cari?” katanya.

Gading tak mau bergabung dengan ratusan advokat yang katanya akan membela fatwa MUI. Hati kecilnya menolak karena tidak sesuai dengan rasa keadilan.

“Undang-undang menyebutkan bahwa Advokat adalah penegak hukum. Dan hukum adalah alat untuk mencapai keadilan. Jadi, keadilan berarti menegakkan hukum terhadap ketidakadilan. Bukan Ahok-nya yang saya bela, tapi kebenaran dan keadilan,” ujarnya.

KOMENTAR

loading...