Ahok: Camat dan Lurah yang Suka Ambil Dana Sisa Kegiatan Sudah Kita Tangkap

0

TERASBINTANG.com –  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus memburu jajaran pejabat di lingkungan pemerintahannya yang suka mengambil uang negara untuk kepentingan diri dan kelompoknya.

Bahkan, baru-baru ini Ahok mengaku menangkap oknum lurah dan camat yang suka mengambil sisa uang suatu kegiatan. Sisa kegiatan, kata Ahok, yang seharusnya dikembalikan malah diatur sedemikan rupa agar masuk kantong sendiri.

“Jadi, sisa uang dibagi-bagi. Sisa uang yang seharusnya bisa buat masyarakat enggak dibalikin, malah diatur-atur. Sudah kita tangkap juga ini,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/2/2016).

Menurut Ahok, penggunaan uang pemerintah di DKI sebetulnya sudah diatur menggunakan sistem cashless. Dengan sistem itu, sebetulnya sangat sulit untuk melakukan korupsi atau mengambil uang negara.

Namun, kata Ahok, maling selalu dapat cara untuk mencuri. Sama seperti pejabat yang suka korupsi, mereka terus cari cara.

“Sudahlah, namanya maling kan. Selain dengan non-cash, caranya ya dengan ngancem. Kalau dipecat jadi staf kan dia takut,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...