Ahok Difitnah Akan Mandulkan Pribumi dengan Vaksin Kanker Serviks

0
loading...

 

 TERASBINTANG.com –  Di Rumah Lembang, Menteng, calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyampaikan program-programnya yang berkaitan dengan kepentingan kaum perempuan kepada para pendukungnya.

Ahok juga mengungkapkan anggapan miring yang menyudutkannya soal kebijakan Pemprov DKI dalam memberikan vaksin kanker serviks gratis.

“Saya difitnah mau memandulkan pribumi, padahal kita sudah keluarkan uang besar. Saya percaya kita harus jaga betul (perempuan). Saya percaya anak-anak, kalau enggak ada ibu, jauh lebih susah daripada kalau enggak ada bapak,” ujar Basuki atau Ahok, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/12/2016).

Perempuan, tambahnya, rentan terkena kanker serviks dan kanker payudara. Dia ingin membuat program yang bisa mengurangi penyakit itu. Selain vaksin kanker serviks, Ahok mengaku sudah membuat program lainnya untuk perempuan, yakni membangun klinik pengecekan papsmear di pasar.

Dengan demikian, diharapkan para perempuan bisa mudah untuk melakukan pengecekan. Sebab, Ahok mengaku paham sekali risiko penyakit perempuan.

loading...