KH Ma’ruf Amin Tak Setuju dengan Agenda Demo Susulan

0

TERASBINTANG.com — Presiden Joko Widodo melakukan konsolidasi politik dengan bersilaturahmi ke berbagai kalangan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa pasca demo 411 lalu.

Tanun kebangsaan kini sedang dicoba robek oleh aktor politik yang memiliki kepentingan tertentu. Kasus Basuki Tjahaja Purnama yang mengkritik fenomena (ulama al-su’) yang mengeksploitasi ayat atau teks keagamaan untuk kepentingan politik malah dipelintir melakukan penghinaan terhadap agama Islam. Isu ini dijadikan pintu masuk untuk memecah belah bangsa.

Sekalipun Presiden Jokowi sudah berusaha seoptimal mungkin menjaga tenun kebangsaan, masih saja ada pihak yang mau merobeknya. Kabarnya akan ada demo susulan pada 25 November nanti.

Menanggapi agenda demo susulan ini, Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin mengatakan, umat Islam tidak perlu demo lagi karena kasus dugaan peniataan agama Ahok sudah ditangani pihak berwajib.

“Saya rasa sudah enggak perlu lagi demo ya karena kasusnya sudah ditangani Mabes Polri,” kata KH Ma’ruf Amin.

MUI menyerahkan sepenuhnya masalah Ahok ke pihak berwajib untuk membuktikan ada tidaknya penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok.

“Setelah ditangani polisi, tugas MUI sudah selesai. Mari kita hormati hukum,” ucap KH Ma’ruf Amin.

KOMENTAR

loading...