Ahok: Gus Dur Saja Dibully Karena Bela Saya

0
loading...

TERASBINTANG.com — Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku dekat dekat banyak kiai di Jawa Timur. Dia mengaku tidak mengundang Gus Sholeh, kiai asal Jawa Timur karena dibully. Kata Ahok, almarhum Gus Dur juga pernah diblly karena membelanya.

“Saya bukan enggak mau ngundang (Gus Soleh). Saya punya teman kiai banyak, saya punya teman di Jawa Timur banyak. Saya enggak enak saja kalau dia (Gus Sholeh) dibully, dulu Gus Dur aja dibully gara-gara bela saya,” kata Ahok kepada Gus Sholeh yang hadir di Rumah Lembang, Menteng, Jum’at (9/12/2016).

Almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendukung Ahok untuk maju di Pilgub Bangka Belitung pada 2007 lalu.

Gus Soleh berperan penting dalam pemenangan Pilkada Belitung Timur karena menjadi tim sukses. Ketika Ahok mau mencalonkan Bupeti, penolakan dari sejumlah umat Islam ketika itu juga menjadi gelombang besar.

Jika Ahok terpilih menjadi Bupati Belitung Timur dia pernah menjanjikan akan membuat pesantren. Ahok dia memenuhi janjinya dengan memberikan tanah negara seluas 20 hektare untuk pembangunan pesantren.

“Saya enggak suka memanfaatkan teman-teman untuk kepentingan pribadi. Dia ini enggak ngasih tahu saya mau datang tiba-tiba nongol,” kata Ahok kepada Gus Sholeh.

loading...