Ahok Irit Bicara dan Senyum Usai Diperiksa Bareskrim 9 Jam

0

TERASBINTANG.com — Kurang lebih 9 (sembilan) jam lamanya, Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperiksa tim penyidik Bareskrim Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, terkait kasus dugaan Penistaan Agama, Senin (7/11/2016).

Berdasarkan pantauan TerasBintang.com, Ahok keluar sekitar pukul 17.00 WIB sejak tiba pukul 08.30 WIB. Namun, awak media yang menunggu sejak pagi hari, Ahok tak banyak bicara ketika awak media menanyakan perihal pemeriksaannya.

“Kalau mau tahu lainnya, tanya ke penyidik saja. Saya mau pulang, sudah lapar,” ucap Ahok sembari tersenyum.

Dalam pemeriksaan kasus dugaan Penistaan Agama, kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna menjelaskannya bahwa ada sekitar 22 pertanyaan dari pihak tim penyidik Bareskrim Polri.

“Ada 22 pertanyaan ditambah 18 pertanyaan terdahulu jadi totalnya ada 40 pertanyaan,” katanya.

Selama menjalani pemeriksaan, Ahok tak kesulitan menjawab pertanyaan dari pihak penyidik. Menurut Sirra, Ahok sangat lancar dan menjawab dengan baik.

“Pak Ahok menjawab dengan baik sesuai dengan pertanyaan yang ditatanyakannya, jadi pemeriksaan berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam satu hingga dua pekan ke depan, Bareskrim akan melakukan gelar perkara untuk menentukan ada tidaknya unsur pidana pada ucapan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Seperti diketahui, Ahok diduga melakukan penistaan agama ketika ucapannya membahas ayat suci Al Quran Surat Al-Maidah ayat 51 di hadapan warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, 27 September 2016 silam.

Isu ini menjadi penuh kontroversi ada yang menilai Ahok telah melakukan penistaan agama. Namun sejumlah pakar lain mengatakan tidak ada unsur pidana dalam kasus ini.

KOMENTAR