Ahok Jadi Tersangka, Ustadz FPI: Kami Senang, Biar Mampus di Penjara!

0
Demo FPI

TERASBINTANG.com – Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

“Kesimpulan hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur niat menista atau tidak agama hal ini juga menjadi perbedaan pendapat tim penyelidik yang berjumlah 27 orang di bawah Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11/2016).

Lalu, bagaimana komentar Front Pembela Islam (FPI)?

Koordinator pengajian FPI Jakarta Pusat, Ustadz Amir mengaku senang dengan putusan gelar perkara di Bareskrim Mabes Polri. Dia ingin status tersangka tersebut dapat membuat Ahok jera untuk melakukan penistaan agama.

“Senang aja sih. Biar mampus dia di penjara,” katanya.

Mengenai rencana aksi anjutan yang akan digelar pada tanggal 25 November mendatang, pihaknya mengaku belum mengetahui apapun soal itu. “belum dapat informasi. Dari FPI pusat juga belum ada pernyataan apapun,” katanya.

Hal senada juga disampaikan pengurus FPI lainnya, Habib Sahid Bin Yahya. Ia mengaku belum mendapatkan instruksi apapun dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GPNPF) MUI mengenai aksi lanjutan yang rencananya akan digelar pada 25 November mendatang. (za)

 

 

 

KOMENTAR