Ahok: Itu Kurang Ajar Adiknya Yusril, PBB Pengen Ubah Pancasila kayak Masyumi Itu Masalah

0

TERASBINTANG.com –  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok naik pitam membaca twit adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra.

Di akun twitternya, Yusron yang juga Duta Besar (Dubes) RI di Jepang itu memosting berita yang berisi pernyataan mantan wakil kepala staf Umum (kasum) TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo yang meminta masyarakat Cina untuk mengingatkan Ahok dan Teman Ahok agar tidak arogan dan tidak memprovokasi perpecahan bangsa yang selama ini sudah hidup rukun.

Yusron memosting berita tersebut dengan memberi catatan bahwa pernyataan tersebut patut direnungkan. Tapi bukan renungan yang diterima Yusron, melainkan kemarahan dari Ahok.

twit Yusron

“Itu kurang ajar begitu, namanya rasis. Itu Dubes Jepang adiknya Yusril ngomong pakai nasihat. Ini negara bahaya,” katanya, di Jakarta, Rabu (30/3).

Dalam kondisi marah itu, Ahok langsung meminta Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi untuk mempertimbangkan ulang posisi Dubes RI di Jepang. Menurut Ahok, Yusron sudah mengeluarkan pernyataan rasial.

Tak hanya itu, kemarahan Ahok juga dilampiaskan ke Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril dan Partai Masyumi yang dibubarkan pada Pemerintahan Orde Lama.

“Lain kali jangan taruh orang yang mau ubah sila pertama. Orang PBB pengen ubah Pancasila kayak Masyumi, itu masalah,” kata Ahok.

“Kalau jual agama kan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan saja gak rasis, kamu Islam saya Kristen, Tuhan kasih udara yang sama,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR