Ahok Mau Gaji Preman dan Pengangguran di DKI Jakarta

0
Basuki Tjahaja Purnama

TERASBINTANG.com — Salah satu masalah di ibukota Jakarta adalah masalah pengangguran dan premanisme. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji bakal memberdayakan para preman dan pengangguran supaya memiliki pekerjaan tetap.

Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng preman dan pengangguran dijadikan juru parkir dan dijanjikan gaji setara upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta.

“Kami lagi mau merapikan parkir, karena preman juga orang. Kami ingin dia digaji yang layak, (setara) UMP,” kata Ahok seperti Terasbintang.com lansir dari Kompas, Sabtu (22/10/2016).

Ahok memprediksi lahan parkir akan semakin banyak di DKI Jakarta seiring dibenahinya alat transportasi publik. Orang-orang akan berbondong-bondong, ucap Ahok, naik kendaraan umum. Khususnya bus Transjakarta.

” Nanti kami tetapkan tarif parkir semurah mungkin, Rp 5.000 untuk motor atau Rp 10.000 untuk mobil seharian. Tapi anda harus membeli kartu tiket transjakarta untuk satu tahun, ini sebagai bukti anda beralih naik bus,” kata Ahok

KOMENTAR