Ahok Pilih Independen, PDIP Tak Merasa Dikalahkan Teman Ahok

0
Politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi

TERASBINTANG.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah memutuskan untuk maju melalui jalur independen di pilgub DKI 2017 mendatang. Sebelumnya Ahok sempat galau apakah akan maju independen atau parpol. Sejumlah parpol termasuk PDIP mulai melirik Ahok untuk diusung pada pilgub nanti.

Atas keputusan Ahok maju melalui independen itu, Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, partainya tidak merasa telah dikalahkan oleh Teman Ahok dalam menggaet Ahok.

Menurut dia, kekuatan partai politik yang sesungguhnya tidak bisa dikalahkan oleh relawan. Sebab, partai memiliki kekuatan basis rakyat yang lebih kuat.

“Negara ini kan dibangun oleh parpol, bukan relawan,” ujar Prasetio di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Senin (7/3).

Prasetio mengatakan, PDI-P sejak awal tidak akan mengikuti aturan main Teman Ahok. Sebab, Teman Ahok hanyalah komunitas tanpa landasan hukum.

Lagi pula, partainya sudah terbiasa bersaing dengan siapa pun dalam pilkada seperti ini.

“PDI-P kalah sudah biasa. Menang juga sudah biasa,” ujar dia.

Terkait penjaringan di internal partai, Prasetio mengatakan, prosesnya masih berlangsung. Dia memperkirakan, prosesnya akan selesai pada bulan April 2016.

KOMENTAR

loading...