Ahok Sebut Langkah Lulung dan Taufik Temui Warga Kalijodo Hanya Cari Panggung

0
Basuki Tjahaja Purnama

TERASBINTANG.com – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana dan M Taufik berencana mengundang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), Polda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk duduk bersama membahas tentang rencana penertiban kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Rencana tersebut disampaikan keduanya setelah menemui perwakilan warga Kalijodo yang menuntut ganti rugi lahan juga bangunan yang akan ditertibkan.

Namun, rencana tersebut langsung ditolak oleh Ahok. Menurutnya, langkah tersebut hanya ‘gaya-gayaan’. “Dia mau fasilitasi apa? Mau menyampaikan apa? Orang ada surat (Surat Peringatan atau SP 1) kok. Mereka mau gaya-gayaan saja tuh. Lu kayak enggak kenal Taufik sama Lulung saja,” seloroh Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2).

Menurut Ahok, dengan menemui perwakilan warga yang menolak ditertibkan itu mereka sama saja seperti mencari panggung. Dia menilai seharusnya sebagai dewan, mereka mendukung langkah Pemprov untuk mengembalikan fungsi Kalijodo sebagai lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti yang seharusnya.

“Kamu harus bedakan, kalau kamu itu ngelanggar aturan boleh lah kamu macam-macam panggil. Kita lagi menegakkan Perda kok, masa DPRD enggak dukung? Mau dialog apaan? Protap kita sudah jelas,” tutup Ahok. (wp)

KOMENTAR

loading...