Ahok Tantang Daeng Aziz Debat soal Mal di Jalur Hijau Tapi Tak Digusur

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tokoh Kalijodo Daeng Abdul Azis protes kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mau menggusur pemukiman di kawasan Kalijodo.

Menurut Azis, alasan Ahok bahwa Kalijdo berada di jalur haijau atau di tanah negara tak bisa diterima. Alasannya, banyak mall yang juga berdiri di tanah negara tapi tidak digusur. Azis menyebut beberapa mall itu adalah Season City dan Taman Anggrek.

Mendapat protes itu, Ahok langsung menjawabnya. Menurut Ahok, mall yang disebut Azis tidak beridiri di jalur hijau. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 1 Tahun 2014 yang merupakan Perda terakhir yang mengatur Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di wilayah Jakarta.

“Silakan lihat aja. Kalau kita membangun, enggak mungkin ada sertifikat bangun mal kalau itu di atas lahan hijau. Season City, Taman Anggrek kalau soal dulu udah diubah, saya gak tahu,” kata Ahok di Balaikota, Senin (15/2).

Terkait protes Azis bahwa warga selama ini membayar PBB, dijawab Ahok itu bukan alasan. Tak hanya itu, Ahok juga tidak membenarkan bila warga Kalijodo meminta PBB yang telah dibayarkan itu dikembalikan.

“Kita kalau mau balikin boleh, sekarang saya tagih Anda sewa tempat. Anda bisnis lho. Anda mengakui di atas tanah negara kan?! Kalo gitu anda harus bayar sewa dong,” kata Ahok.

“Itu mah udah sama kasusnya kayak Kampung Pulo. Mereka jual beli lahan di atas tanah negara. Artinya apa? Kamu sekaligus mengetahui itu tanah negara tho,” imbuhnhya. (SUM)

loading...