Ahok Tersangka, Akademisi Ini Sebut Kapolri Cerdas

0

TERASBINTANG.com – Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia – New Zealand, Nadir Hosen mengapresiasi langkah kepolisian dalam menangani kasus penistaan agama dengan menjadikan gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (ahok) sebagai tersangka.

Secara khusus dia memuji Kapolri Jenderal Tito karnavian sebagai sosok yang cerdas. Menurutnya, keputusan menetapkan Ahok sebagai tersangka merupakan langkah yang brilian untuk mengunci pihak-pihak tertentu untuk kembali menggelar demo menuntut proses hukum kasus Ahok.

“Punya Kapolri cerdas yang bergelar PhD yah gini deh. Ada yang merasa menang, padahal mereka jadi terkunci nggak bisa demo,” kata dosen di Monash University ini melalui akun Twitternya.

 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu lagi turun ke jalan menuntut proses hukm kasus Ahok. Pasalnya, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan segera disidangkan.

“Jadi, kalau ada yang mau turun ke jalan lagi, untuk apa? Jawabannya gampang, kalau ada yang ngajak turun ke jalan lagi, apalagi membuat keresahan dan keributan, cuma satu saja jawabannya, agendanya bukan masalah Ahok. Agendanya adalah inkonstitusional dan kita harus melawan itu karena negara ada langkah-langkah inkonstitusional,” tutur Tito.

KOMENTAR

loading...