Ahok Tersangka, Bukti Jokowi Tak Ikut Campur Urusan Penegakan Hukum

0

TERASBINTANG.com – Bareskrim mabes Polri sudah menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus penodaan agama. Pengumuman status ini disampiakna langsung oleh Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono Sukamto, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11).

Penetapan Ahok sebagai tersangka ini tentulah sangat mengejutkan, mengingat berbagai tuduhan intervensi dan dependensi penegakan hukum dalam kasus ini terlalu besar. Kini, rakyat Indonesia tahu bahwa Polri telah bekerja dengan sangat baik. Dan paling penting, Presiden membiarkan kasus tersebut berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada tanpa intervensi apapun.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang DPP Golkar Zainudin Amali di Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.  “Kita lihat presiden sebagaimana disampaikan di berbagai kesempatan tidak akan intervensi. Kita lihat polri bekerja secara independen tanpa ada pengaruh pihak mana pun,” ujar Amali.

Amali berharap semua pihak menghormati keputusan penyidik Bareskrim Mabes Polri. Berilah mereka kesempatan untuk memproses pidana Ahok.

“Sekali lagi saya mengimbau, kita harus terima putusan aparat hukum kita. Kepada presiden, beliau tidak intervensi,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Amali  mengingatkan Ahok agar dapat mengambil hikmah dari statusnya tersebut. Ia juga meminta Ahok terus bekerja semangat. (za)

KOMENTAR