Ahok Tertibkan Kalijodo, Syafii Maarif: Saya Dukung Jika Berdampak Positif Bagi Masyarakat

0

TERASBINTANG.com – Cendekiawan muslim Syafii Maarif menyatakan dukungannya pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menertibkan Kalijodo kalau itu bisa memberikan dampak yang lebih positif pada masyarakat.

“Kalau memang itu tujuannya baik dan untuk kepentingan ya dukung,” kata Syafii Maarif usai diskusi Gerakan Anti Korupsi di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Menurut Syafii, diusahakan penertiban dilakukan dengan aman tanpa ada kekerasan. Dan hak-hak yang dimiliki warga Kalijodo diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta. “Kalau dilakukan secara damai dan tidak merugikan masyarakat, saya dukung,” sebutnya.

Diketahui, Pemprov DKI hari ini sudah memberikan surat peringatan (SP) 1 kepada warga Kalijodo untuk membereskan barang dari tempat tinggalnya. Bila SP-1 masih tak digubris, Pemprov DKI memberikan surat peringatan kedua dan ketiga.  Bila surat-surat tersebut tidak dilaksanakan, maka Pemprov DKI menerbitkan surat perintah bongkar (SPB). (Rs)

KOMENTAR