Akbar Tanjung Ultimatum Golkar Segera Gelar Munas

0

TERASBINTANG.com – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung mengingatkan seluruh stakeholder partai untuk segera menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Bila tidak segera digelar, Golkar dipastikan makin babak belur akibat pelaksanaannya melewati batas waktu SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly.

“Aburizal Bakrie dan Agung Laksono kan sepakat, munas rekonsiliasi digelar pada 27 Mei 2016. Itu enggak boleh ditunda lagi. Golkar ‘babak belur’ jika Munas digelar melewati batas waktu SK Menkumham. Bisa tambah kacau (Partai Golkar),” kata Akbar saat dihubungi wartawan, Rabu (9/3).

Mantan Ketua Umum Partai itu menambahkan, waktu yang paling ideal menggelar Munas sebelum bulan Ramadan 2016, atau sekira April. Kendati dirinya tak mempersoalkan bila digelar pada Mei atau Juni.

Terpenting tidak digelar lebih dari Juni atau setelah lebaran Idul Fitri, karena dampaknya negatif untuk Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Serentak 2016. Jangan sampai Partai Golkar kembali dirundung kekalahan sebagaimana Pilkada Serentak sebelumnya. (fk)

KOMENTAR

loading...