Akhiri Pertikaian Kader Beringin, Pemerintah Bentuk Tim Khusus

0

TERASBINTANG.com – Kementerian Hukum dan HAM menginisiasi pembentukan tim kecil yang akan menjadi kontributor dalam pembentukan panitia pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam tim kecil ini masing-masing anggotanya adalah dua kubu PPP sebagai upaya mendorong agar keduanya menyepakati islah seutuhnya, demi menyelesaikan pertikaian yang terus berlanjut sampai saat ini.

“Sepakat membentuk tim kecil yang terdiri atas lima orang dari Djan Farid-Suryadharma Ali dan lima orang dari Romahurmuzy-Emron Pangkapi untuk melakukan langkah-langkah merumuskan formulasi lebih lanjut dalam rangka islah seutuhnya,” ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, seusai mediasi, di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Kamis (10/3) malam.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung tertutup pada Kamis (10/3), yakni PPP versi Muktamar Jakarta diwakili Dimyati Natakusuma dan kubu Muktamar Surabaya diwakili Romahurmuziy.

Yasonna menjelaskan, tim kecil akan membahas pembentukan panitia mukernas untuk menyepakati teknis dan strategis penyelenggaraan munas pada bulan ini dan menghasilkan keputusan sementara yang dijadikan pijakan dan bersifat mengikat.

Seperti diketahui, sampai saat ini masih terdapat dualisme kepengurusan PPP, meski Kemenkumham telah menyatakan kepengurusan PPP yang sah yakni kepengurusan hasil Muktamar Bandung dimana Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum serta Romahurmuziy sebagai Sekretaris Jenderal. (fk)

KOMENTAR