Akhirnya, Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Revisi UU KPK

0

TERASBINTANG.com – Setelah menjadi polemik, revisi UU KPK yang sudah masuk dalam prolegnas 2016 akhirnya ditunda. Penundaan itu terjadi setelah pemerintah dan DPR melakukan pertemuan di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Senin (22/3/2016).

Dari DPR, hadir Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, serta beberapa pimpinan fraksi antara lain Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono, Teguh Juwarno dari FPAN, Saifullah Tamliha dari FPPP, Nurdin Tampubolon dari FHanura, Aboe Bakar Alhabsy dari PKS, dan Arif Wibowo dari FPDIP, bertemu Jokowi.

Sementara dari pihak pemerintah, Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, dan Menkum HAM Yasonna Laoly.

Para pimpinan DPR dan pemerintah itu akhirnya memutuskan menunda revisi UU KPK setelah rapat 1,5 jam.

Setelah mencapai keputusan, Presiden Jokowi langsung memberikan pernyataan. “Bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas, saat ini ditunda,” jelas Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu langsung dilanjutkan dengan pernyataan Ketua DPR Ade Komarudin. “Kami bersepakat bersama pemerintah menunda membicarakan revisi UU KPK,” tuturnya. (SUM)

KOMENTAR