Aktivis Pendidikan Ini Dinobatkan Sebagai Wanita Inspiratif Oleh Komnas Anak

0
loading...

TERASBINTANG.com– Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) resmi menobatkan Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd sebagai Wanita Inspirasi untuk dunia pendidikan. Itu berkat dedikasinya dalam membesarkan sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai Diploma 3 (D3).

Rifa Ariani kini juga menjabat sebagai Direktur Sekolah Global Mandiri di Jakarta. Dia juga dikenal sebagai pendiri sekolah tersebut.

Pemberian penghargaan oleh Komnas Anak kepada Rifa Ariani diberikan secara langsung oleh Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Anak dalam acara Sosialisasi Anti Kekerasan Anak dan Kampanye 10 Hak Anak di Sekolah Global Mandiri, Cakung, Jakarta Timur, Senin (28/8).

Kala itu Arist Merdeka Sirait mengapresiasi Rifa Ariani yang juga mampu mencetuskan dan memperjuangkan nilai-nilai pluralisme dalam Sekolah Global Mandiri. Arist juga mengapresiasi Sekolah Global Mandiri yang sukses menerapkan anti kekerasan terhadap anak.

“Meskipun ABK dan anak normal pada umumnya digabung (dicampur) dalam satu kelas, sampai detik ini saya belum pernah menerima laporan tentang kekerasan anak dan kasus Bully siswa dari Sekolah Global Mandiri,” kata Arist Merdeka Sirait.

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan terhadap Sekolah Global Mandiri sudah 2 kali diberikan.

“Ini penghargaan yang kedua kali Komnas Anak memberikan apresiasi kepada Sekolah Global mandiri. Artinya ada evaluasi yang kami lakukan dan memang Bu Rifa dan sekolah ini layak mendapatkan penghargaan atas perkembangan dan kemajuan pendidian di sini”, imbuhnya.

Rifa Ariani mengaku bahagia kerja kerasnya untuk dunia pendidikan mendapatkan apresiasi. Dia pun berusaha lebih baik lagi ke depannya.

“Terima Kasih Komnas Anak atas Penghargaan yang dipercayakan kepada kami, ini akan menjadi kewajiban kami dalam mengemban kepercayaan yang diberikan Komnas Anak kepada kami,” tandasnya.

loading...