Aktivis Reformasi Indonesia Dukung Polisi Tertibkan Pendemo Yang Melanggar Aturan

0

TERASBINTANG.com — Berkaitan dengan rencana sejumlah kelompok yang akan melaksanakan demo pada 2 Desember besok, Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98), Arwandi, mendukung aparat kepolisian untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai kewenangan yang dimiliki.

Yaitu menertibkan para pendemo yang melanggar aturan dan memberikan keamanan dan ketertiban umum. Khususnya berkaitan dengan UU Polri No. 22 Tahun 2002.

“Kami mendorong agar jajaran Polri konsisten mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” kata Arwandi, Selasa (29/11/2016).

Bagi yang tidak ikut demo, Arwandi mereka tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari dan tidak panik. Dia yakin polisi akan menjamin keamanan dan ketertiban umum selama demo berlangsung.

Bagi masyarakat yang ikut demo, dia meminta tidak mengganggu hak prang lain.

“Sepanjang tidak mengganggu hak pengguna jalan dan hak publik lainnya, silahkan saja mengemukakan pendapat dimuka umum. Hal itu sudah di atur oleh UU. Polri sudah memberikan kebebasan tapi dalam arti kebebasan yang mana diatur oleh UU. Dan tentu ada koridor-koridor atau batasan-batasannya,” tuturnya.

KOMENTAR

loading...