Aktor-aktor Main Hakim Sendiri Dibekuk

0
loading...

TERASBINTANG.com– Aksi main hakim sendiri oleh masyarakat sipil kembali terjadi Minggu (18/12/2016) dini hari. Sejumlah orang men-sweeping Restoran Social Kitchen, Solo, disertai perusakan dan pemukulan.

Puluhan orang itu datang mengendarai sepeda motor, langsung masuk dan melakukan perusakan barang dan memukuli sejumlah pengunjung restoran. Beberapa pengunjung restoran sempat dibawa ke rumah sakit atas kejadian ini.

Aparat berwajib tidak tinggal diam. Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Surakarta membekuk 5 anggota organisasi masyarakat LUIS yang diduga terlibat dalam aksi sweeping di Social Kitchen. 5 orang tersebut kemudian digelandang ke Polda Jawa Tengah untuk diperiksa.

“Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Polda Jawa Tengah,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto, Selasa (20/12/2016).

Penangkapan terhadap 5 orang itu dilakukan pada Selasa pagi di sejumlah tempat terpisah. 5 orang yang ditangkap; Ketua LUIS Edi Lukiyi, advokat LUIS Joko Sutarto, humas LUIS Endro Sudarsono, Sekretaris LUIS Yusuf Suparno, dan pelatih Idhad LUIS Salman Alfarisi.

Petugas kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa mobil Avanza warna silver, rekaman CCTV, jaket dan lima telepon genggam milik tersangka.

loading...