Alhmadulillah! Penyelundupan Pil Ekstasi Gagal, Pelaku Lumpuh di Tangan Polisi

0

TERASBINTANG.com – Penyelundupan ribuan ekstasi di terminal ferry kedatangan internasional, Tanjung Balai, Kepulauan Riau, berhasil digagalkan Petugas Bea Cukai KPPBC Tanjung Balai Karimun, Kepri. Petugas juga berhasil menangkap satu orang warga Malaysia atas nama Liang Kok Sun (35).

Sebelumnya, Liang berangkat dari pelabuhan Kukup, Johor Bahru, Malaysia dengan menumpang kapal ferry MV.Ocean Indoma tujuan Tanjung Balai. Setibanya di Tanjung Balai, pelaku terlihat aneh ketika melintasi mesin x-ray. Petugas pun langsung menggeledah Liang dan menemukan barang bukti 2.979 butir ekstasi.

“Liang di perintahkan oleh bos nya di Malaysia bernama Mickhael untuk membawa narkotika tersebut pada seorang tempat hiburan di Karimun dan Batam,” ujar Kabid Penindakan dan Sarana Operasi DJBC Khusus Kepri, Raden Evy Suhartantyo, di kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Tanjung Balai, Senin (28/3).

Setelah ditangkap petugas Bea Cukai, pelaku diserahkan ke Polresta Tanjung Balai. Hasil penyelidikan menyatakan pelaku merupakan residivis tindak kriminal pembunuhan warga negara Singapura pada tahun 2007 di Malaysia.

“Pelaku merupakan residivis tindak kejahatan pembunuhan WNA-Singapura pada tahun 2007 di Malaysia,” ucap AKBP I Made Sukawijaya. (fk)

KOMENTAR