Aliansi Nasional 98 Tegaskan Demo Bela Islam III Tak Diperlukan

0

TERASBINTANG.com – Indonesia belum sepenuhnya sejuk meski Gubernur DKI Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka. Berbagai ancaman provokasi, hingga aksi lanjutan bermunculan.

Aliansi Nasional 98 melalui juru bicaranya, Sukma Widyanti, Aktivis 98 KB-UI, menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk fokus pada kerja dan memelihara suasana yang kondusif.

“Aksi-aksi karikatif seperti karnaval Parade Bhinneka Tunggal Ika yg direncanakan akan digelar pada 19 November 2016 mendatang, tidak memberi solusi apapun bahkan makin mempertegas adanya perbedaan,” jelasnya.

Lanjut nya, terkait rencana aksi Bela Islam tanggal 25 November 2016, juga dirasa tidak dibutuhkan, mengingat proses hukum telah berjalan.

“Dalam situasi yang mulai kondusif ini, janganlah menyiram bensin lagi, karena kebencian kepada yang lain hanya akan menjauhkan kita dari perjuangan menuju keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” tambahnya.

“Komitmen ke-Indonesiaan tak bisa hanya ditujukan lewat slogan toleransi dan saling menghormati. Tanpa keadilan sosial, apapun bisa jadi masalah, termasuk yang terkait dengan identitas sosial. Solusi bagi perawatan keberagaman adalah keadilan sosial-ekonomi. Karena nya kami terus mendukung dan mengkritisi pemerintahan Jokowi, agar konsisten dalam mewujudkan program2 Nawacita”, pungkas Sukma.

KOMENTAR