Amankan Aksi GNPF 5 Mei, Polisi Kerahkan 15.000 Personel

0
loading...

 

TERASBINTANG.com – Polda Metro Jaya mempersiapkan 15.000 personel lebih dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi yang diselenggarakan oleh GNPF MUI pada Jumat (5/5).

“Jadi ada 15.000 lebih ya kita libatkan, pasukan ini personel untuk mengamankan kegiatan 5 Mei ada dari Mabes Polri kemudian dari Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurut Argo, sejauh ini pihak intelijen terus memantau perkembangan dari aksi 5 Mei. Kalau ada perubahan yang cukup signifikan, polisi akan menambah bantuan personel dari Polda lain. “Kalau nanti kita melihat dari perkiraan intelijen, itu masih harus menambah pasukan, akan ada bantuan dari Polda samping,” ungkapnya.

Argo berharap aksi 5 Mei dapat berjalan dengan lancar dan damai. Pesan yang akan disampaikan diharapkan juga dapat diterima dengan baik.

“Kita harus pahami semuanya, jadi menyampaikan pesan dan aspirasinya bisa diterima oleh yang menerima pesan. Juga tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan kegiatan di jalan,” tuturnya.

loading...