Amankan Perayaan Paskah, Tempat-tempat Ini Jadi Prioritas Polisi

0

TERASBINTANG.com – Perayaan Paskah yang jatuh pada hari ini Jumat (25/3/2016) berlangsung aman. Hal ini tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kepala Pusat Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengatakan, polisi sudah mempersiapkan jauh hari untuk memasatikan perayaan paskah hari ini. Bahkan, di Jakarta saja polisi menerjunkan sebanyak 4.900 personel.

Tidak hanya itu, personel yang diterjunkan itu ditempatkan di beberapa tempat yang sebelumnya sudah dikaji. Kalau dalam kajian tempat tersebut berpotensi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, personel diperbanyak.

“Yang pasti di tempat ibadah, pelabuhan udara maupun laut dan stasiun, (kantor) kedutaan besar asing, dan tempat keramaian,” kata Agus.

Selain itu, kata dia, ketatnya kemanan juga karena hari Paskah saat ini disambung dengan weekend. Karenanya, masyarakat akan memanfaatkannya sebagai momentum untuk liburan.

Karena itu, kata dia, fokus pengawasan di sentral aktivitas. Hal ini untuk mengamankan situasi karena banyak masyarakat yang berkumpul di sana selama liburan.

“Kegiatan itu diserahkan kepada para Kapolda untuk mengaturnya,” kata Agus. (SUM)

KOMENTAR

loading...