Amankan Sidang Vonis Ahok, Polisi Minta Bantuan TNI

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan minta bantuan TNI untuk mengamankan sidang pembacaan vonis kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa (9/5/2017) besok.

“Tentunya kami akan minta bantuan dari TNI untuk ikut mengamankan sidang ini,” ujar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5/2017).

Namun, Menurut Argo hingga siang ini belum ada surat pemberitahuan aksi unjuk rasa ke pihak kepolisian baik dari yang pro maunpun yang kontra Ahok. Pola pengamanan saat pembacaan vonis dalam sidang tersebut nantinya akan sama seperti sidang-sidang sebelumnya. Namun, Argo enggan mengungkapkan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan.

“Ini merupakan sidang terakhir untuk putusan, tentunya kami men-standby-kan beberapa personel yang kami libatkan ya,” kata Argo.

Diketahui, Jaks Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahok 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan. Ahok dinilai bersalah dan melanggar Pasal 156 KUHP.

“Perbuatan saudara secara sah dan meyakinkan telah memenuhi unsur 156 KUHP, oleh karena itu terdakwa harus dijatuhi pidana satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun,” kata JPU Ali Mukartono, di persidangan, Kamis (20/4/2017).

loading...