Ancaman Kapolri Untuk Dirkrimsus yang Abai Kenaikan Harga Sembako

0
loading...

TERASBINTANG.com – Menjelang bulan puasa dan lebaran tahun 2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) di setiap Polda menjadi Ketua Satgas Pangan. Jajarannya diminta segera mengekspos ke publik jika ada temuan kenaikan harga di daerah untuk memberikan efek jera.

“Sudah sampaikan Dirkrimsus kalau ada ungkapan diekspos, Mabes pun diekspos media untuk memberikan efek jera,” kata Tito usai teleconference tertutup di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Jenderal bintang empat itu siap memantau stabilitas harga sembako dan pangan di seluruh daerah. Ia pun mengancam akan memecat Dirkrimsu di setiap Polda jika abai terhadap keanaikan harga sembako.

“Saya lihat di daerah ada kenaikan harga, kemudian tidak ada penindakan saya akan tindak Dirkrimsus dalam waktu satu bulan, ini masih ada satu bulan. Terjadi kenaikan tapi diam saja saya ganti Dirkrimsusnya yang lebih keras lagi, kita tidak main-main, kami akan lihat terus,” ujar Tito.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta Polri membentuk Satgas Pangan dengan lembaga terkait untuk menjaga stabilitas harga sembako dan pangan.

“Perintah Presiden ratas menjelang Ramadan dan lebaran mendatang beliau menginginkan ada stabilitas harga sembako. Jangan beratkan rakyat, ini petunjuk beliau. Kami sepakat koordinasi lembaga menteri terkait,” tutup dia.

loading...