Ancaman Razman Arif Cuma Omdo, Eksekusi Kalijodo Berlangsung Aman, Terimakasih Pak Polisi!

0

TERASBINTANG.com – Tepat pada pukul 07.30 WIB pagi ini wilayah Kalijodo mulai diratakan dengan tanah. Hingga kini sudah ada sekitar 385 bangunan yang ambruk.

Sepuluh eskavator terlihat bekerja keras meruntuhkan bangunan-bangunan. Kalijodo yang tadinya dipenuhi bangunan liar, kini hanya tersisa puing-puing.

Disaksikan dari ketinggian, Senin (29/2), penertiban kawasan Kalijodo ini masih berlangsung kondusif hingga pukul 08.50 WIB. Ada 5.000 personel yang dikerahkan untuk mengawal proses penertiban ini.

Sejumlah ruas jalan juga ditutup oleh polisi supaya penertiban berjalan normal. Petugas juga sudah menyisir bangunan-bangunan untuk memastikan seluruh warga telah dievakuasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal, mewanti-wanti, bagi warga yang melakukan perlawanan akan mendapatkan sanksi tegas. “Kita terapkan pasal-pasal melawan petugas, seperti pasal 216 dan 218 KUHP,” ucap Iqbal di lokasi.

Sebelumnya Pengacara warga Kalijodo Razman Arif Nasution meminta pihak kepolisian, Satpol PP, dan TNI tak bertindak anarkis saat melakukan pembongkaran bangunan diKalijodo pada esok hari, Senin (29/2/2016).

“Saya minta jangan ada kekerasan dan tekanan. Biarkan Ahok berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Razman di Kalijodo, Jakarta, Minggu (28/2).

Razman beranggapan, kawasan ini masih dihuni oleh 66 keluarga yang bertahan saat pembongkaran tersebut. (fk)

KOMENTAR