Aneh! Razman Arif tak Terima Daeng Aziz Jadi Tersangka, Maunya Apa?

0

TERASBINTANG.com – Razman Arif Nasution tidak terima kliennya, Daeng Aziz, ditetapkan sebagai tersangka bisnis prostitusi oleh Polda Metro Jaya.

“Mana mungkin saya setuju. Sebenarnya ini (penetapan tersangka) bukan setuju atau tidak setuju. KUHAP kan mengatur kalau sesorang dijadikan tersangka harus ada aturannya. Ada kitab acara hukum pidana yang mengatur itu,” katanya, Selasa (23/2).

Ia pun akan menguji apakah penetapannya sebagai tersangka sudah valid atau tidak. “Misalnya, apakah (penetapan tersangka) sesuai dengan fakta hukumnya, apakah sesuai kesaksiannya, apakah sesuai dasar-dasarnya. Apakah dua alat bukti yang sah dan meyakinkan itu sudah memenuhi unsur atau tidak. Nanti kita lihat, kalau misalnya tidak memenuhi unsur kita uji,” sambung dia.

Penetapan tersangka itu, kata Razman, tidak hanya diperuntukkan untuk Daeng Aziz, tetapi juga kepada kliennya yang lain yakni Daeng Raja.

“Jadi ada dua yang baru sampai ke tangan saya yang ditanda tangani langsung oleh Krishna Murti. Ini kan ada pada ranah pekat penyakit masyarakat yang anytime (kapan saja) bisa dilakukan proses penggeledahan dan penggerebekan oleh polisi,” katanya. (fk)

KOMENTAR

loading...