Anggota Dewan Ungkap Kemungkinan Sejumlah Ormas Islam Radikal Disusupi ISIS

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pemerintah harus mewaspadai suntikan doktrin ISIS ke Ormas-ormas Islam radikal di Indonesia. Hal ini disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Supiadin Aries Saputra. Menurutnya, sangat mungkin beberapa ormas Islam sudah disusupi aliran ISIS.

“Sangat mungkin, karena beberapa teroris yang tertangkap merupakan jaringan ISIS,” kata Supiadin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/12).

Ia pun meminta aparat harus selalu sigap menangkal gerakan seperti ini. Bila ada gerak-gerik ormas Islam yang mengarah pada kekerasan harus segera ditertibkan.

“Perlu kita ketahui bahwa ISIS itu dalam aksi terornya selalu menyimpang dari ajaran Islam. Oleh karena itu, ISIS tidak boleh hidup di Indonesia karena radikalismenya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kelompok ISIS sedang membangun kekuatan baru di Filipina bahkan dikabarkan bakal jadi markas Asia Tenggara.

“Filipina Selatan tengah diincar oleh ISIS untuk membuat markas kawasan Asia Tenggara,” kata Gatot.

Gatot mengingatkan Indonesia perlu mewaspadai ancaman terorisme ISIS ini. Karena, Filipina tidak berjarak jauh dari Indonesia yang sangat dekat dengan kawasan Poso atau Tarakan, Kalimantan.

loading...