Anggota DPR: Orang Galau dan Gelisah Sasaran Empuk Gafatar

0
Ilustrasl
loading...

TERASBINTANG.com – Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) diduga sebagai penyebab hilangnya beberapa orang. Mereka menghilang dan bergabung dengan organisasi tersebut.

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Maman Imanulhaq menilai, mereka mampu merekrut orang hingga mau diajak pergi dari rumahnya pasti ada penjelasannya. Bukan semata ideologinya, tapi juga orangnya.

Menurutnya, orang yang galau dan gelisah menjadi sasaran empuk Gafatar. Mereka, biasanya mudah diajak untuk bergabung dan diminta melakukan sesuatu.

“Ada orang-orang yang sedang bermasalah, galau dan gelisah, secara personal yang kemudian mencari solusi diri. Ini jadi sasaran empuk organisasi seperti Gafatar,” kata Maman di Kompleks Parlemen, Rabu (13/1/2016).

Tak hanya itu, Gafatar juga memanfaatkan orang yang tidak begitu mengerti agama. Orang yang tidak memahami agama secara komprehensif, kata dia, mudah didoktrin dengan ajaran-ajaran sesat. Karena itu, Maman meminta kepada pemerintah dan semua elemen bangsa untuk terus meningkatkan pemahaman keagamaan yang komprehensif dan moderat.

“Organisasi Gafatar ini akan terus muncul bila pemahaman tentang prinsip keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan belum dipahami secara komprehensif,” jelasnya. (SUM)

loading...