Apa Saja MOU yang Ditandatangani Rombongan Raja Salman Hari Ini?

0
loading...

TERASBINTANG.com Kunjungan kenegaraan Raja Salman masih menjadi trend topik sejak seminggu terakhir. Alasannya adalah, kunjungan ini adalah kunjungan Kerajaan Arab Saudi perdana sejak terakhir melawat 47 tahun silam. Selain itu, kunjungan kenegaraan ini juga diwarnai banyak penandatanganan antara Kerajaan Saudi Arabia dengan Pemerintah Indonesia. Berikut ini adalah penandatangan kerjasama yang berhasil dihimpun redaksi.

Pertemuan komisi bersama antara menteri luar negeri kedua negara serta pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for Development dan Pemerintah Republik Indonesia, yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Direktur Saudi Fund. Ada juga penandatanganan nota kesepahaman mengenai kerja sama bidang kelautan dan perikanan.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi serta antara otoritas aeronautika Indonesia dan Arab Saudi. Kementerian Agama Republik Indonesia juga menandatangani nota kesepahaman kerja sama bidang riset ilmiah dan pendidikan tinggi dengan Kementerian Pendidikan Kerajaan Arab Saudi.Penandatanganan MOU juga dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kementerian Urusan Dakwah dan Bimbingan Islam Kerajaan Arab Saudi.

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Perdagangan dan Investasi Kerajaan Arab Saudi menandatangani nota kesepahaman kerja sama bidang perdagangan, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi meneken nota kesepahaman kerja sama dalam pemberantasan kejahatan.

loading...