Apa Target Politik Tommy Soeharto Dirikan Partai Baru ?

0

TERASBINTANG.com — Tommy Soeharto turut membidani lahirnya partai baru yaitu Partai Berkaya. Partai tersebut berbadan hukum sebagai partai politik berdasarkan SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016.

Partai Berkarya merupakan kelanjutan dari pembaruan, perubahan dan kerja sama antara Partai Nasional Republik (Nasrep) dengan Partai Beringin Karya yang dilahirkan kembali pada 15 Juli 2016.

Di Partai Berkarya ini Tommy Soeharto menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Mantan politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga pernah menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Ketua Umum Partai Berkarya adalah Neneng A. Tutty, Wakil Ketua Umum Yockie Hutagalung, dan Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang.

Dengan membentuk Partai Berkarya, jabatan Tommy Soeharto otomatis dicopot di Golkar. Apa target Tommy dengan membentuk partai baru ? Berharap jadi presiden atau menteri ?

Golkar sepertinya tidak keberatan Tommy Soeharto membuat langkah baru dalam perjalanan karier politiknya dengan membuat partai politik baru. Karena berkumpul, berserikat, menyatakan pandangan, diperbolehkan perdasarkan aturan perundang-undangan.

“Enggak apa-apa. Siapa pun punya hak untuk menyatakan pendapat, pandangan politik,” kata Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Zainuddin Amali mengatakan partai politik baru akan diuji dalam pemilu. “Nanti ujiannya saat pemilu. Banyak partai yang muncul, tapi begitu pemilu cuma 10. Jadi silahkan saja,” ujar Amali.

KOMENTAR