Arah Dukungan PPP di Putaran Kedua Ditentukan Akhir Pekan Ini

0
loading...

TERASBINTANG.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy berencana menentukan arah dukungannya untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017 diputuskan akhir pekan ini. Pada putaran pertama, PPP mendukung pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, tapi mereka kandas karena hanya memperoleh sekitar 17 persen suara.

“PPP akan putuskan sikapnya soal Pilkada DKI ini pada akhir minggu ini rencananya,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Kamis (23/3/2017).

Menurut Arsul, ada tiga opsi di internal partai berlambang Ka’bah itu, yakni mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau bahkan nonblok, alias netral tidak mendukung salah satu pasangan tertentu.

Tiga opsi itu perlu dipikirkan secara matang mengingat masing-masing opsi memiliki argumentasi masing-masing. “Ketiga piligan itulah yang diputuskan akhir minggu ini,” ucap Anggota Komisi III itu.

Meski begitu, Arsul enggan membeberkan dimana keputusan tersebut akan diambil. Ia hanya menyebutkan bahwa setiap kader PPP yang mewakili tiga opsi tersebut akan diundang untuk kemudian diambil keputusan bersama.

“Wakil-wakil dari ketiga wacana itu diundang,” tuturnya.

loading...