ASPEDI, APJI, TMII dan PAY Berbagi Bersama 2018 Anak Yatim dan Dhuafa

0

TERASBINTANG.com– Tahun ini untuk yang ke-4 kalinya Asosiasi Pengusaha Dekorasi (ASPEDI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, Pecinta Anak Yatim (PAY) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengadakan acara Buka Puasa Bersama 2018 Orang Anak Yatim dan Dhuafa pada Minggu, 03/06.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berkarya untuk Kejayaan Islam dan Indonesia”. Tujuan kegiatan ini menurut Ketua ASPEDI DKI Jakarta H.Warsono adalah mewujudkan kepedulian dan kasih sayang pada anak-anak khususnya yatim dan dhuafa. Selain itu turut bertanggung jawab atas masa depan anak-anak yatim san dhuafa.

“Kami ingin mengisi bulan penuh berkah Ramadhan ini dengan amal shaleh dengan membahagiakan mereka. Kami ingin berbagi dan bershodaqoh pada mereka yang memerlukan,” ujar Warsono.

“Kami kumpulkan teman-teman dari unsur pengusaha dekorasi, pengusaha catering dan para donatur lainnya seperti sponsor dari perusahan PT.Jungle Land Asia , BNI Syariah dan PT.Bukit Asam Tbk dll untuk bergotong yang memberikan sumbangan baik berupa dana, makanan, dekorasi ruangan, perlengkapan acara, lokasi kegiatan seperti yang diberikan oleh pihak TMII dan pengelolaan acara dari PAY. Alhamdulillah semua semangat beramal shaleh berbagi untuk sesama,” tambah Warsono.

Sementara itu Ketua Panitia buka bersama 2018 anak Yatim dan dhuafa tahun 2018, Giatno Hadi,mengatakan bahwa acara diisi dengan hiburan drama kolosal, buka puasa, shalat berjamaah dan pemberian santunan. Para anak yatim dan dhuafa menurut Giatno Hadi diberikan masing-masing tas sekolah, perlengkapan sekolah, buku tulis, peralatan makan, tumbler, alat sholat, makanan ringan dan minuman susu.

Sebanyak 2018 orang anak yatim dan dhuafa itu dikumpulkan dari berbagai wilayah di Jabodetabek yang terdiri dari yayasan panti maupun non panti. Sumbangan diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, susu, sirup, sabun, karbon dan sabun deterjen.

“Alhamdulillah kegiatan ke-4 kalinya ini dilaksanakan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jumlah anak-anak yatim dan dhuafa juga lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Ini merupakan kerja keras semua pihak dalam upaya berbagi untuk sesama demi kejayaan Islam dan Indonesia,” tandas Giatno Hadi.

loading...