Astaga!!! Pernikahan Sesama Pria di Wonosobo Ini Hampir Terjadi Jika Polisi Tak Cekatan

0

TERASBINTANG.com – Di tengah kontroversi terkait kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Indonesia, ternyata di Desa Teges Wetan Kabupaten Wonosobo hampir terjadi pernikahan sesama pria.

Pada Sabtu (12/3) lalu, Polisi yang mendapat laporan dari warga adanya pernikahan pria dengan pria di desa pedalaman Wonosobo langsung bergerak ke lokasi. Saat polisi datang, semua persiapan pernikahan ternyata sudah rampung.

Pengantin yang diketahui bernama Andi Budi Sutrisno (27) alias Andini yang  berperan sebagai cewaknya sudah berdandan dan berkostum layaknya pengantin wanita. Sementara itu  calon mempelai laki-laki, Didik Suseno dari Pituruh, Purworejo, juga terlihat mengenakan jas hitam rapi.

Polisi yang membawa serta tokoh agama membubarkannya namun dengan pendekatan dan memberikan pengertian terkait larangan pernikahan sejenis dari sisi agama maupun undang-undang.

“Kegiatan ini jelas melanggar hukum dan meresahkan masyarakat sekitar, kami langsung bertindak dan mengagalkan pernikahan,” kata Kapolsek Kepil, AKP Surakhman.

Agar kejadian serupa tidak lagi terjadi, AKP Surakhman mengimbau agar masyarakat saling peduli dengan lingkungan sekitar dan bisa saling mengingatkan.

“Agar kedepan tidak lagi terjadi, kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa saling peduli dan saling mengingaitan satu sama lain. Jadi, ketika ada kegiatan yang bertentangan dengan hukum, dapat dicegah dan tidak menimbulkan akibat yang fatal,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR