Astaghfirullah, 2 Penumpang Lakukan Pelecehan Seksual Pada Pramugari Garuda

0

TERASBINTANG.com– Dua penumpang Garuda Indonesia dalam perjalanan dari Jakarta – Yogyakarta melakukan pelecehan seksual kepada pramugari. Kejadian terjadi pada Rabu (25/5/2016) lalu.

Peristiwa pelecehan terhadap Pramugari Garuda terjadi ketika pramugari membagikan makanan dan minuman kepada penumpang. Dua penumpang laki-laki mengungkapkan kata-kata bernada pelecehan kepada pramugari. Kejadin ini ramai di sosial media lewat postingan salah satu penumpang.

Dilecehkan, pramugari lalu melaporkan kejadian itu kepada kru pesawat lain. Termasuk kepada Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas.

“Capt dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, Sabtu (28/5/2016).

Benny menyesalkan kejadian tersebut. “Karena bagaimana pun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat,” kata Benny.

Setelah mendarat di Yogyakarta, kata Benny Butarbutar, penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas petugas keamanan penerbangan bandara dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

“Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Benny Butarbutar.

KOMENTAR