Astaghfirullah!!! Arab Saudi Ternyata Belum Penuhi Janjinya Berikan Santunan Korban Jatuhnya Crane

0

TERASABINTANG.com – Janji pemerintah Arab Saudi kepada para keluaga korban insiden jatuhnya crae di Masjidil Haram hingga saat ini ternyata belum ditepati.

Padahal waktu itu, dengan jelas Pemerintah Arab Saudi menjanjikan bahwa Raja Salman akan memberikan kompensasi berupa bantuan dana sebesar 1 juta riyal (setara Rp3,8 miliar) bagi korban meninggal dunia maupun cacat fisik dan bantuan 500 ribu riyal (setara Rp1,9 miliar) untuk korban yang mengalami luka.

“Sampai sekarang untuk dana musibah belum ada kabar dari pemerintah Arab Saudi,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Ahda Barori, di acara “Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler dan Haji Khusus”, di Batam, Jumat.

Seperti diketahui, insiden crane terjadi saat musim haji pada 11 September 2015 lalu yang menewaskan ratusan orang, termasuk 12 orang dari Indonesia dan 42 mengalami luka-luka.

Saat ini, korban masih menunggu janji Pemerintah Arab Saudi. Dan Kemenag, kata Ahda, sangat kecewa kalau janji itu tidak dipenuhi.

“Kami berharap agar segera mendapat konfirmasi dari pemerintah Arab Saudi dan segera dibayarkan kepada keluarga korban. Kemenag masih melakukan konfirmasi lagi,” jelas Ahda. (SUM)

KOMENTAR

loading...