Dari Bagi-bagi Koran Hingga Aksi Wayang Kulit, Cara Polisi Tanamkan Kesadaran Taat Aturan Lalu Lintas

0

TERASBINTANG.com – Operasi Simpatik benar-benar dijadikan polisi sebagai ajang untuk menanamkkan kesadaran taat aturan lalu lintas kepada para pengendara. Dengan ramah dan bangun kebersamaan, polisi tampil sebagai sahabat pengendara motor.

Berbagai media pun digunakan untuk menanamkan kesadaran itu. Dari bagi-bagi koran yang berisi aturan lalu lintas hingga memantaskan wayang kulit.

Seperti di simpang 4 Kebonrojo Kabupaten Jombang, Kamis (3/3/2016) hari ini. Polisi menampilkan wayang kulit dengan lakon Petruk Naik Motor Tanpa Helm.

Wayang itu dipentaskan anggota Sat Lantas Polres Jombang, Aiptu Sartono, dan didampingi sejumlah polwan pentas wayang itu menghibur para pengguna jalan.

“Kultur masyarakat Jombang masih senang dengan wayang. Kami sosialisai ke masyarakat melalui wayang kulit supaya mudah diterima masyarakat,” kata Aiptu Sartono.

Wayang dipentaskan oleh Aiptu dengan pengeras suara saat lampu traffic light menyala merah. Dikisahkan olehnya Petruk yang dihentikan oleh seorang polwan anggota Sat Lantas lantaran tak memakai helm. Dengan ramah lakon wayang polwan itu menjelaskan kepada si Petruk bahayanya jika tidak memakai helm.

“Kami buat Wakultas yang memuat imbauan keselamatan berlalulintas kepada para pengguna jalan,” kata Aiptu. (SUM)

KOMENTAR