Bahkan Kapolri Pun Jadi Sasaran Fitnah dan Hoax

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian turut menjadi korban kebejatan tingkah polah netizien. Fotonya yang saat itu sedang bersama Wakapolri tiba-tiba menggunakan topi sinterklas khas natalan.

Hal ini diceritakan Tito sendiri saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Medsos ini ngeri. Bebas. Semua bebas ngomong-ngomong, tapi ternyata banyak juga (info) yang hoax. “Fotonya hoax. Saya difoto dengan wakapolri yang dipasangi topi sinterklas. Bahaya betul,” ucap Tito, Kamis (22/12/2016).

Mantan Kepala BNPT ini lalu menyinggung kemunculan fotonya bersama Wakapolri Komjen Syafruddin yang seolah-olah mengenakan topi khas sinterklas. Foto tersebut muncul di medsos.

Tito secara pribadi tidak terlalu mempersoalkan kemunculan foto editan itu. Ia berharap fitnah yang selama ini menerjang dirinya dapat menggugurkan dosa-dosanya. “Biarkan saja saya mendapat fitnah. Makin banyak fitnah, maka gugur dosa saya,” kata Tito sambil senyum di podium.

Foto Tito bersama Wakapolri itu pertama kali muncul di detikcom. Namun belakangan, foto tersebut tiba-tiba diedit sedemikian rupa, sehingga seolah-olah Tito menggunakan topi santa.

loading...